Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Keaslian Cincin Kalimaya Asli yang Berkualitas

Ciri Keaslian Cincin Kalimaya Asli yang BerkualitasCincin Kalimaya merupakan salah satu jenis cincin yang terbuat dari batu akik Kalimaya. Bagi pencinta batu akik tentu batu Kalimaya sudah tidak asing lagi, batu ini termasuk salah satu jenis batu langka dan masuk pada jajaran batu termahal yang ada di dunia. Jenis batu ini sendiri di Indonesia bisa didapatkan di daerah Banten dan di beberapa daerah tertentu saja yang ada di Indonesia. Kalimaya tidak hanya bisa didapatkan di Indonesia, karena di beberapa negara seperti Australia dan Afrika juga terdapat pertambangan batu alam ini. Tentu saja kualitas dari batu di setiap daerah berbeda-beda karena kondisi alamnya pun berbeda.

Untuk Anda yang ingin memiliki batu Kalimaya ini harus lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih karena sekarang ini masih banyak pemalsuan batu yang menyerupai batu Kalimaya padahal batu tersebut merupakan batu sintetis yang dibuat dari bahan kimia. Ciri batu Kalimaya yang asli harus Anda ketahui agar Anda tidak salah dan tertipu sehingga membeli batu Kalimaya yang palsu. Berikut beberapa ciri dari batu Kalimaya yang asli.



Tahan api


Ciri yang pertama batu Kalimaya asli adalah tahan api. Batu Kalimaya yang asli jika dibakar akan cepat dinginnya dan tidak menimbulkan bekas bakaran yang ada pada permukaan batu. Anda bisa membuktikannya dengan cara memanaskan batu ini dengan menggunakan korek api.
Tidak berbekas

Ciri batu Kalimaya asli yang selanjutnya yaitu tidak akan menimbulkan bekas jika diberi kotoran berupa minyak sekalipun. Anda bisa meneteskan minyak di atas batu Kalimaya yang asli kemudian diusapkan pada batu tersebut lalu dilap, yang akan terjadi adalah batu akan kembali bersih dan tidak meninggalkan bekas kotor sedikit pun.


Terdapat serat


Ini ciri yang sangat mudah untuk Anda kenali yaitu terdapat serat dalam batu Kalimaya yang asli. Terkadang memang seratnya tidak terlihat jelas tapi sudah dijamin bahwa batu Kalimaya yang asli pasti mempunyai serat walaupun halus.

Terasa berat


Ciri-ciri batu Kalimaya Banten asli yang asli terakhir adalah beratnya. Batu alam yang asli mempunyai berat yang cukup, berarti jika Anda timbang dengan tangan akan terasa cukup berat dibandingkan dengan batu sintetis yang beratnya sangat ringan.

Ciri ciri batu Kalimaya Banten asli sama dengan yang disebutkan di atas, Anda harus memperhatikan semua ciri-cirinya agar mendapatkan batu yang asli. Zaman yang semakin canggih dan modern ini terkadang dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan yang banyak. Jika memang Anda belum berpengalaman dalam membeli batu alam Kalimaya yang asli, sebaiknya Anda mengajak orang yang berpengalaman untuk memilihkan batu Kalimaya yang asli. Meminta seorang yang sudah berpengalaman untuk memilih batu Kalimaya untuk Anda tentu akan lebih aman dari pada Anda memilihnya sendiri tapi tidak mengerti mana batu yang asli.


Tags : cincin kalimaya, ciri batu kalimaya, ciri batu kalimaya asli, ciri batu kalimaya banten asli, ciri ciri batu kalimaya