Jenis Batu Kalimaya Banten dan Kegunaan Batu Kalimaya

Batu kalimaya adalah sebuah batu yang sangat terkenal di Indonesia. Batu kalimaya di Indonesia yang sangat terkenal adalah sebuah batu Kalimaya yang berasal dari Lebak Banten. Seperti namanya, batu ini memang berasal dari kali Maja atau Kali Maya yang terletak di kabupaten Lebak Banten. Dikarenakan sangat terkenalnya batu ini membuat beberapa orang nakal membuat kalimaya sintetis yang bentuknya hampir sama dengan batu aslinya. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati dalam membeli batu kalimaya ini. Di Banten batu ini memiliki beberapa jenis yang cukup dikenal dan juga tidak kalah indahnya dengan batu opal lainnya.




Jenis batu yang pertama yang banyak ditemukan di Lebak Banten adalah batu kalimaya susu Banten. Sama seperti batu opal atau kalimaya lainnya yakni memiliki corak warna-warni yang mengkilap dan juga cerah. Yang membedakan adalah warna dasar batu ini yang memiliki warna putih bersih, oleh sebab itu batu ini disebut sebagai batu kalimaya susu. Batu ini memang sangat indah dan menarik karena berbeda dengan batu akik kalimaya lainnya. Warna putih dari batu ini adalah berasal dari batu pembuat batu kalimaya ini.

Selain ada batu opal susu dari Banten, di Banten juga ada jenis batu teh kalimaya. Berbeda dengan kalimaya susu batu teh ini memiliki warna yang coklat. Warna coklat dasar dari batu ini juga cukup beragam mulai dari coklat gelap hingga coklat cerah atau muda yang kadang bisa ditembus dengan cahaya. Kalimaya teh Banten adalah jenis batu yang terkenal kedua setelah batu black opal atau kalimaya hitam dari Banten. Hal ini tak lepas dari warna coklat pada batu yang berpadu dengan corak warna-warninya ini lebih indah daripada batu opal yang memiliki warna yang putih.


Selain memiliki keindahan jenis batu kalimaya atau batu opal juga dipercaya memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Bagi orang yang percaya dengan mitos akan kelebihan dan manfaat pada sebuah batu memang kalimaya menjadi salah satu jenis batu dengan kelebihan yang besar. Khasiat batu cincin kalimaya yang dipercaya orang diantaranya adalah batu ini bisa menjadi batu yang memberikan perlindungan baik dari senjata tajam hingga gangguan kejahatan baik secara nyata dan juga gaib. Tidak hanya itu, batu ini juga dipercaya bisa dijadikan sebagai jimat pemikat wanita dan juga pemikat agar usaha lebih laris dan sukses.


Itulah sedikit info mengenai batu kalimaya atau batu opal Banten yang sangat dikenal tidak di Indonesia namun juga di dunia. Lepas dari berbagai kegunaan batu kalimaya memang batu ini sangat indah dan juga sangat menarik untuk dikoleksi. Jadi jika Anda memang hanya pecinta keindahan batu permata Anda bisa membeli batu ini. Walaupun memang batu ini harganya tidak murah dan cukup mahal untuk jenis batu permata.
Advertisement

Tidak menemukan yang anda cari ? coba kotak pencarian dibawah ini !

0 Response to "Jenis Batu Kalimaya Banten dan Kegunaan Batu Kalimaya"

Advertisement