Folic Acid yang Bagus untuk Program Hamil

Advertisement
Folic Acid yang Bagus untuk Program Hamil - Kehamilan merupakan moment yang ditunggu oleh pasangan pasutri yang baru saja menikah atau bahkan mungkin belum memiliki anak hingga hari ini. Bagaimanapun juga, dengan adanya keturunan tentu kebahagian yang ditunggu sebagai tujuan dari menikah akan segera datang. Bila ternyata pernikahan belum bisa menghadirkan ini, tentu akan menjadi kesedihan tersendiri didalam rumah tangga.


Namun, bila ternyata itu terjadi pada anda tetap dan teruslah berdoa serta berusaha agar apa yang di impikan (hamil) bisa segera datang. Salah satu usaha kita adalah dengan terus menambah peluang kehamilan dari cara-cara terapi, konsultasi, melakukan perawatan serta membuat program bagi pasangan suami dan istri.

Salah satu bagian dari usaha untuk mendapatkan kehamilan yang segera adalah dengan mengkonsumsi Folic Acid. Folic Acid merupakan asam folat bila di artikan kedalam bahasa indonesia. Folic acid bukanlah sebuah obat penyubur melaikan suplemen makanan yang merupakan bagian dari senyawa vitamin B6.

Folic acid sangat erat kaitan serta manfaatnya bagi perkembangan kesehatan organ reproduksi dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma serta kualitas sel telur. Artinya, Folic acid boleh dikonsumsi oleh berbagai kalangan dan sangat cocok untuk suami maupun sang istri.

Folic acid bila dikonsumsi oleh suami, maka akan meningkatkan kuantitas sperma hingga 70% berdasarkan penelitian dokter ahli dari jerman. Sementara bila dikonsumsi oleh wanita, kualitas sel telur juga akan semakin meningkat.

Sehingga, hasilnya akan berdampak baik dengan meningkatnya peluang hamil anda secara bertahap. Selain itu, folic acid juga mampu menekan resiko cacat lahir bila dikonsumsi oleh ibu hamil.

Folic acid bisa dikonsumsi berbagai kalangan, mulai dari pasangan suami istri, wanita hamil, wanita menyusui.

Beli Folic Acid Di mana ?

Untuk anda yang ingin membeli folic acid, bisa mencari di apotik ataupun toko retail offline dan online. Sekarang sudah banyak kok penjual folic acid dengan berbagai varian merk folic acid yang bisa anda coba. Sesuaikan saja, untuk konsumsi yang pas dengan kondisi anda saat ini. Mengkonsumsi dalam jumlah besar, juga tidak akan meningkatkan peluang hamil menjadi lebih besar.

Karena, senyawa asam folat tidak dapat larut dalam lemak jadi saat anda mengkonsumsi dalam jumlah besar senyawa ini akan dibuang dalam jumlah tertentu sebagai tanda dari asam folat tersebut berlebihan atau tidak dibutuhkan. Normalnya, tubuh hanya butuh 0,4 gram saja.

Harga Folic Acid Berapa ?

Harga folic acid untuk program kehamilan sebenarnya bervariasi. Yang umum dan sering ditemukan di berbagai Apotik dan Farmasi adalah merek Afolat dan Folamil Genio (khusus bagi ibu hamil dan menyusui).

Sementara untuk pasang yang dalam masa program kehamilan bisa memilih folavit. Yang mana kemasanya dibagi menjadi 2 jenis, Folavit 400 mcg dan Folavit 1000 mcg. Baca di Harga Folic Acid untuk informasi selengkapnya.

Advertisement
Advertisement