Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Nokia Jadul Terbaik Sepanjang Sejarah

Segera nama Nokia akan lenyap dari perangkat kelas atas. Nokia telah menjual merek dagang Lumia dan Asha ke Microsoft sebagai bagian dari kesepakatan € 5,4bn mereka, diumumkan pada hari Selasa, tetapi nama Nokia akan hilang dari smartphone.



Anehnya, Microsoft akan terus menggunakan nama merek Nokia pada ponsel fitur kelas bawah, tetapi perangkat Lumia kelas atas tidak akan lagi menyandang nama ponsel yang dulu bersinonim.

Sehubungan dengan perubahan ini, TechCentral telah memutuskan untuk memilih apa yang menurutnya adalah 10 handset terbaik dan paling berkesan yang pernah dibuat Nokia sebelum mantan CEO yang keluar Stephen Elop mendorong perusahaan dari "platform pembakaran" dan berkomitmen pada platform Windows Phone Microsoft.

Ponsel Nokia mana yang akan ada dalam daftar Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

Nokia-N9-640

10. Nokia N9
Perangkat pertama dan terakhir yang menjalankan sistem operasi MeeGo Nokia yang bernasib buruk, N9 memberikan banyak inspirasi desain untuk rangkaian Lumia berbasis Windows Phone yang diikuti. Meskipun ditakdirkan untuk usang dari perspektif perangkat lunak, begitu populer adalah N9 bahwa konsumen mengajukan petisi perusahaan untuk terus berkembang untuk MeeGo. Para pengamat pada saat itu memuji N9, dengan beberapa mengeluhkan keputusan Nokia untuk pindah ke Windows Phone untuk smartphone-nya secara eksklusif.

Nokia-N95-640

9. Nokia N95
Perangkat 2007 ini, dirilis pada tahun yang sama dengan iPhone asli, meluncur terbuka ke dua arah. Memindahkannya dengan satu cara mengungkapkan keypad numerik biasa, sementara menggesernya dengan cara lain memungkinkan akses ke kontrol pemutaran media khusus. Dengan beragam kemampuan multimedia dan perangkat keras seperti GPS dan accelerometer, N95 adalah salah satu ponsel pertama yang layak mendapatkan moniker "smartphone", yang, untuk sementara waktu, menjadikannya handset yang paling diinginkan oleh para Geeks di dunia. lebih.

Nokia-7650-640

8. Nokia 7650
Lain dari Nokia yang memasuki faktor bentuk "slider", klaim 7650 atas ketenaran adalah kamera digital bawaannya, yang pertama di ponsel Nokia. Meskipun hanya mampu menangkap gambar pada resolusi 640 × 480, ketika diluncurkan pada akhir 2002, 7650 memelopori gagasan meletakkan kamera di telepon seluler untuk menyenangkan jurnalis warga dan mengecewakan calon gubernur di tahun-tahun mendatang. .

Nokia-E55-640

7. Nokia E55
Dalam masa jayanya, E55 adalah puncak dari desain dan fungsionalitas bagi pengguna bisnis yang ingin dapat membaca email kantor mereka dalam lalu lintas. Papan ketiknya yang tidak konvensional, dengan dua huruf berbagi tombol daripada tiga, dan tombol khusus untuk tanda baca yang sering digunakan, menjadikannya ponsel yang bijaksana dan bersahaja dengan semua fitur. Untuk anda yang menyukai handphone jenis flip atau hp lipat yang serupa dengan nokia E55 bisa baca di https://www.harga.top/

Nokia-9000-Communicator-640

6. Nokia 9000 Communicator
Dalam banyak hal, 9000 Communicator adalah pelopor netbook dan komputer tablet. Beratnya hampir 400g dan dengan memori 8MB, 9000 termasuk prosesor 24MHz, layar monokrom 4,5 inci dan harganya lebih mahal dari kebanyakan komputer desktop. Diperkenalkan pada tahun 1996, 9000 bahkan masuk ke budaya pop dengan penampilan di remake 1997 film The Saint and Bret Easton Ellis 'Glamorama. 9000 layak berada di daftar ini karena sangat inovatif. Namun, Communicator favorit kami adalah 9500, yang diperkenalkan pada 2004.

Nokia-3310-640

5. Nokia 3310
Salah satu ponsel terlaris Nokia - di lebih dari 125m unit - kesuksesan 3310 yang sangat besar berasal dari konstruksi yang kokoh, antarmuka pengguna yang intuitif dan kenyataan bahwa ia mewujudkan campuran fungsionalitas dan harga yang tepat. Sebagai ponsel pertama yang memungkinkan pengguna mengirim tiga pesan SMS dalam satu, itu juga terbukti sangat populer di kalangan remaja, siswa, dan siapa pun yang banyak mengetik.

Nokia-808-PureView-640

4. Nokia 808 PureView
Nokia telah lama membanggakan diri dengan kualitas kameranya, dan 808 PureView memiliki dua penghargaan sebagai ponsel dengan sensor dan resolusi terbesar di dunia (41 megapiksel) dan perangkat terakhir yang menjalankan sistem operasi Symbian. Teknologi pencitraan yang sama diatur untuk membuat tampilan di perangkat unggulan Nokia yang akan datang, Lumia 1020, yang juga mungkin merupakan smartphone terakhir yang menggunakan nama perusahaan.

Nokia-E71-640

3. Nokia E71
Handset Eseries Nokia menetapkan standar untuk perangkat bisnis sebelum BlackBerry menjahit pasar itu (untuk sementara waktu) dengan rentang Bold-nya. E71 termasuk keyboard Qwerty lengkap, dan dukungan untuk Wi-Fi, dan tombol khusus untuk fungsi seperti kalender, kontak, dan email. Ini juga termasuk kamera belakang 3,2 megapiksel dan perangkat lunak pemetaan Nokia.

Nokia-6310i-640

2. Nokia 6310i
Pengerjaan ulang keempat dari 6110 yang sukses besar-besaran, Nokia 6310i termasuk dukungan untuk e-mail, pesan teks dan gambar serta aplikasi Java, menjadikannya pilihan pertama bagi pengguna bisnis dan salah satu ponsel pertama yang mengisyaratkan dunia yang sangat terhubung ke datang. Ditambah dengan antena triband, menjadikannya aksesori perjalanan yang sempurna. Diluncurkan pada tahun 2002, dihentikan pada tahun 2005.

Nokia-2110-640

1. Nokia 2110
Dirilis pada tahun 1994, Nokia 2110 adalah ponsel pertama yang mampu mengirim pesan SMS dan yang pertama menawarkan nada dering Nokia yang sekarang tidak salah lagi. Ini juga termasuk kemampuan untuk menyimpan 10 panggilan keluar, masuk, dan tak terjawab yang terakhir. Antena yang menarik juga menjadikannya alat pilihan bagi para profesional yang sibuk yang lebih suka sedikit daripada menarik antena dengan gigi mereka sambil berlari di antara pertemuan dan tampak jauh lebih sibuk daripada rekan-rekan mereka yang tidak punya telepon. - (c) 2013 NewsCentral Media