Jenis dan Harga Batu Cincin Kalimaya yang Asli

Jenis dan Harga Batu Cincin Kalimaya yang AsliJenis batu cincin Kalimaya yang ada memang sangat memesona, coraknya yang indah berpadu dengan warnanya yang beragam membuat kecantikan batu ini semakin tampak. Batu jenis Kalimaya ini memang salah satu jenis batu yang harganya paling mahal dibandingkan batu akik lainnya. Memang bukan menduduki harga paling mahal di dunia tapi di Indonesia termasuk dalam batu yang mahal. Harga batu cincin Kalimaya ini bisa mencapai puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah, tergantung dari bentuk dan corak yang menghiasi batu akik ini.

Dalam pembahasan kali ini akan diberikan beberapa jenis batu Kalimaya yang asli berdasarkan jenis-jenisnya serta harganya. Batu Kalimaya memang mempunyai banyak sekali jenis dan digolongkan berdasarkan corak dan bentuk dari batu Kalimaya. Berikut beberapa jenis batu Kalimaya yang ada di Indonesia:

Kalimaya Susu

Batu akik Kalimaya ini biasa disebut juga dengan batu Kalimaya putih karena mempunyai corak putih seperti susu. Bias warna yang ada dalam jenis batu ini sangat beragam bahkan warnanya cukup kontras dan indah jika dipandang dalam waktu yang lama. Dibandingkan jenis batu Kalimaya lainnya, batu ini sangat sederhana tapi mempunyai keindahan yang berbeda dibandingkan dengan jenis batu akik lainnya. Harga batu akik Kalimaya susu ini cukup mahal disesuaikan dengan bentuk dan ukuran dari batu ini.

Kalimaya Pelangi atau Kristal



Kalimaya yang sangat mudah untuk didapatkan. Warnanya yang bening dan memancarkan warna pelangi membuat batu ini tampak lebih indah jika digunakan dalam suasana yang terang. Untuk mendapatkan batu Kalimaya jenis ini sangat mudah, ada banyak kolektor di Indonesia yang menjualnya. Harga batu akik Kalimaya pelangi ini tergolong yang paling murah jika dibandingkan dengan harga batu akik Kalimaya lainnya.

Kalimaya Teh

Jenis batu akik Kalimaya yang lebih bagus lagi adalah batu Kalimaya dengan corak dan warna kuning seperti teh sehingga sering disebut dengan batu Kalimaya Teh. Kandungan yang ada di dalam batu ini lebih kuat dan juga lebih indah dibandingkan dengan batu Kalimaya jenis lainnya. Mineral yang terkandung di dalamnya yaitu perpaduan antara molekul air dan silika yang mengalami sedimentasi. Untuk warnanya tergantung lama dan letak di mana batu ini ditemukan.

Kalimaya Black Opal

Harga batu Black Opal Kalimaya adalah yang paling mahal. Jenis batu Kalimaya ini mempunyai warna yang gelap dengan serat asimetris yang indah. Tidak salah memang harga jenis Black Opal ini yang paling mahal karena keindahannya yang tidak terkira dan warna yang beragam. Salah satu corak yang banyak dicari dan jarang ditemukan adalah corak tetesan hujan gerimis.


Dari berbagai jenis batu akik Kalimaya yang ada di dunia, salah satu yang terkenal adalah batu akik Kalimaya yang berasal dari Banten. Harga batu Black Opal Kalimaya Banten ini cukup mahal dan mempunyai jenis corak yang beragam seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Banten sendiri termasuk salah satu daerah penghasil batu akik Kalimaya terbesar di dunia dan kualitasnya nomor satu dibandingkan dengan batu akik lainnya. Anda bisa menemukan batu akik susu, batu akik teh, dan jenis batu akik lainnya di Banten.


Tags : harga batu akik kalimaya pelangi, harga batu akik kalimaya susu, harga batu black opal kalimaya, harga batu black opal kalimaya banten, harga batu cincin kalimaya
Advertisement
Advertisement