Ads

Obat Batu Ginjal di Apotik

 


Batugin Elixir

Batugin merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi penyakit batu ginjal dan saluran kemih. Jenis sediaan batugin di pasaran berbentuk sirup. Batugin kemasan botol atau disebut sebagai batugin elixir dan kemasan sachet. Batugin elixir memiliki dua ukuran yaitu isi 120 ml dan 300 ml. Setiap gelas takar batugin elixir beris 30 ml sirup batugin. Sedangkan batugin saschet dikemas dalam dus dan berisi  6 sachet batugin. Setiap sachet berisi 15 ml sirup batugin.

Batugin merupakan jenis obat yang diproduksi oleh PT Kimia Farma. Obat ini termasuk kategori obat herbal dan masuk kedalam golongan jamu. Hal tersebit karena setiap sirup batugin mengandung ekstrak daun Strobilanthes crispus atau daun kajibeling, dan ekstrak daun Sonchus arvensis atau daun tempuyung.

Manfaat Batugin

Anda dapat melakukan pengobatan batu ginjal tanpa operasi dengan batugin. Manfaat batugin yang paling utama yaitu untuk mengeluarkan batu ginjal. Manfaat lain batugin yaitu membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan organ ginjal, mengatasi radang ginjal, meredakan nyeri pinggang, melancarkan buang air kecil, menghancurkam batu empedu, mencegah pembentukan endapan pada ginjal dan gagal ginjal, serta membantu mengatasi infeksi saluran kemih.

Manfaat batugin akan sangat dirasakan apabila dikonsumsi sesuai dosis dan diringi dengan minum air putih cukup banyak, olah raga, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jika batu ginjal dapat segera diatasi secara alami dan tanpa operasi, maka tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dan merasakan dampak serius dari batu ginjal.

Obat Batu Ginjal

Batugin, obat batu ginjal menjadi salah satu solusi untuk mengatasi penyakit batu ginjal tanpa harus melakukan operasi.  Indikasi penggunaan batugin yaitu adanya batu di dalam ginjal atau saluran kemih. Penderita positif yang mengalami penyakit batu ginjal, biasanya akan merasa nyeri di pinggang dan atau saat buang air kecil atau gejala lainnya.

Sebelum batu ginjal keluar,  batugin dikonsumsi dengan 1 gelas takar sebanyak 3 kali sehari. Sedangkan, ketika batu ginjal keluar, dosis batugin untuk perawatan sebanyak 1 gelas ukur untuk satu kali sehari. Batugin dapat diminum sesudah atau sebelum makan. Batugin tidak dianjurkan untuk anak kecil, wanita hamil dan menyusui. Obat herbal ini tidak ada efek samping yang akan membahayakan kesehatan.

Batugin Untuk Kucing

Selain manusia, batu ginjal juga dapat menyerang hewan seperti kucing. Penyakit di sebut Fellin Urological Sybdrome (FUS) atau dikenal sebagai Fellin Lower Urinary Track Diseases (FLUTD). Biasanya penyakit tersebut berupa infeksi saluran kemih yang bangak menyerang pejantan. Gejala batu ginjal kucing dapat diketahui dengan kucing yang mengeluarkan air kecil sedikit atau tidak mengeluarkan air kecil.

Obat ginjal pada kucing juga disediakan batugin untuk kucing. Manfaatnya dan kandungan batugin untuk manusia dengan batugin untuk kucing sama. Pada kucing, batugin diminumkan 3 sampai 4 kali dalam sehari. Setiap kali minum, gunakan 3 ml batugin yang dibarengi dengan minum air putih. Namun sebaiknya, sebelum menggunakan batugin untuk kucing, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter hewan.

Jika anda sedang mencari obat ini atau sedang mengalami permasalahan penyakit batu ginjal, anda bisa cek link pembelian dan harga batugin terbaru di situs ini harga obat