Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalimaya Batu Indah Dari Banten dan Australia

Batu kalimaya adalah salah satu batu yang sangat terkenal di dunia dengan warnanya yang hitam dengan corak yang mengkilat. Batu ini adalah salah satu batu akik dengan harga yan cukup mahal, terlebih jika memang corak, dan warnanya memang benar-benar indah. Kalimaya batu yang berasal dari daerah Australi, di Australia batu ini adalah salah satu jenis batu alam yangpaling indah

Meski demikian kita juga bisa menemukan batu ini di Indonesia. Di Indonesia daerah penghasil batu kalimaya adalah Banten. Kualitas batu kalimaya atau black opal Banten memang tidak kalah dengan jenis batu kalimaya dari Australia, oleh sebab itu kalimaya Banten begitu terkenal di Indonesia.


Secara fisik, antara batu clack opal atau kalimaya Banten dan juga batu kalimaya Australia memang tidak jauh berbeda. Sedikit perbedaan antara batu Opal Banten dan juga Australia hanya terdapat pada corak dan warnanya dimana menurut orang batu opal Australia ini lebih baik. Oleh sebab itu batu Kalimaya Australia harga pun tidak murah. 

Walaupun memang harga batu kalimaya Banten juga tidak kalah mahalnya. Batu kalimaya memang sangat indah dan juga menarik untuk dilihat jadi banyak orang mencari batu ini sebagai koleksi. Dan hingga saat ini batu kalimaya adalah salah satu batu yang paling banyak diburu.

Di Banten batu ini banyak ditemukan di kali Maja oleh sebab itulah batu ini disebut sebagai batu kalimaya. Untuk di dunia internasional sendiri batu ini disebut sebagai batu Opal atau Black Opal. Batu ini adalah batu yang sangat indah dan hingga beberapa orang banyak orang yang menyebut batu ini sebagai ratunya batu permata. 

Jenis batu ini sebenarnya sudah ditemukan dan banyak dipakai sejak zaman romawi kuno. Dimana ratu Cleopatra juga diketahui pernah memakai jenis batu akik yang satu ini. Kalimaya Banten black opal oleh masyarakat juga banyak dijadikan hiasan untuk perhiasan mereka karena keindahan dari jenis batu ini yang sangat indah dan menakjubkan.



Batu black opal Banten atau kalimaya Banten adalah salah satu batu terbaik di dunia. Batu ini memiliki karakteristik warna dasar batu yan hitam. Yang membuatnya menjadi indah adalah adanya corak warna-warna yang berkilau dan mengkilat. Terlebih lagi jika batu ini terkena sinar matahari maka batu akan nampak semakin indah. 

Kalimaya Banten asli sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui karakteristiknya. Anda harus tahu bagaimana karakteristik batu ini mulai dari corak, kecerahan, kepadatan dan kekerasan batu. Dengan mengetahui semua hal itu maka Anda dipastikan akan mendapat kepuasan dengan memiliki batu ini.



Dikarenakan keindahannya juga membuat harga dari batu yang satu ini cukup mahal. Kalimaya Banten termahal harganya bahkan bisa mencapai harga jutaan rupiah. Oleh sebab itu untuk mendapatkan batu yang memiliki keindahan yang sempurna maka Anda harus siap membayar batu ini dengan harga yang juga cukup tinggi. Tentunya harga tinggi itu akan sebanding dengan kepuasan dan keindahan yang dimiliki jenis batu yang satu ini.