Ads

Ayam Hias Harga Mahal, Ayam Brahma

 


Harga Ayam Brahma

Ayam Brahma merupakan jenis ayam hias. Keunikan ayam ini yaitu memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari ayam pada umunya. Ayam Brahma ada yang dijual sepasang atau perekor dengan harga sesuai dengan umurnya. Harga ayam Brahma umur satu bulan berkisar Rp 250.000/ekor, sedangkan umur dua bulan memiliki harga berkisar Rp500.000/ekor. Untuk umur diatas tiga bulan, biasanya dijual sepasang.

Ayam brahma tergolong jenis ayam yang tidak murah. Harga ayam Brahma sepasang sangat beragam. Ayam brahma umur 1 bulan memiliki harga berkisar Rp1.800.000/pasang, umur 2 bulan berkisar Rp2.600.000/pasang, umur 3 bulan berkisar Rp3.000.000/pasang, dan umur 4 bulan berkisar Rp3.600.000/pasang. Untuk harga indukan Eropa berkisar Rp10.000.000/pasang. Sedangkan harga telurnya berkisar 170/butir.

Ayam Brahma Olx

Selain diperoleh dari peternak atau penghobi langsung, ayam Brahma juga dapat diperoleh melalui situs pasar online olx. Kelebihan dari online shopping ayam Brahma olx yaitu, dapat memilih ayam Brahma dari berbagai daerah tanpa harus datang langsung. Selain itu, juga dapat membandingkan harga ayam Brahma dari berbagai penjual.

Di olx,  banyak tersedia ayam Brahma dari berbagai daerah dengan jenis dan harga beragam, sesuai dengan penjualnya dan memiliki kemungkinan mengalami perubahan. Harga ayam Brahma di olx berkisar Rp150.000 sampai Rp200.000/ekor untuk umur 1 bulan, berkisar Rp650.000/ekor untuk ayam umur 3 bulan. Bahkan dijual ayam Brahma umur 2 minggu dengan harga berkisar Rp600.000/5 ekor.

Ayam Brahma Terbesar

Disebut Brahma karena ayam ini berasal dari India dan termasuk ayam terbesar di dunia. Postur ayam Brahma yaitu tinggi dan besar serta bulu indah yang tebal, bahkan sampai menutupi kai. Hal inilah yang membuat daya tarik ayam Brahma. Di Eropa dan Amerika, ayam Brahma terbesar mencapai 16kg untuk ayam jantan dan 6-7 kg untuk ayam betina. Sedangkan di Indonesia, ayam Brahma jantan memiliki bobot 6-9kg dan 4-6kg untuk ayam betina.

Berdasarkan warna bulunya, ayam Brahma memiliki beberapa jenis yaitu light Brahma, dark Brahma, dan buff Brahma. Light Brahma memiliki bulu perpaduan putih dan hitam. Dark Brahma memiliki warna bulu abu-abu gelap dan hitam. Sedangkan buff Brahma memiliki warna bulu coklat muda dan sedikit hitam di bagian ekor dan leher.

Ayam Brahma Malang

Keunikan ayam Brahma membuat banyak yang memeliharanya dan menjadikan hobi walaupun harga ayam ini terbilang tidak murah. Bahkan, terdapat juga para penjual atau penghobi seperti ayam Brahma malang atau ayam brahma Jogja. Nama tersebut sesuai dengan tempat peternak, penjual, atau penghobi ayam Brahma.

Selain keindahan dan keunikannya, ayam Brahma tidak memiliki sifat temperamen. Sehingga sangat cocok untuk dilepas dan dijadikan hiasan di depan rumah. Pemeliharaan ayam Brahma juga termasuk mudah. Untuk merawat bulu ayam ini hanya cukup mendapatkan cahaya matahari. Ayam Brahma juga sangat mudah mencerna berbagai macam pakan. Ayam Brahma memiliki nama panggilan lainnya yaitu ayam chittagong, ayam Brahma putra, dan ayam Shanghai.